Tuesday, November 17, 2009

MEMBACA KEPRIBADIAN

Judul : Menguak Rahassia Tulisan Tangan & Tanda Tangan
Penulis : Ihsan Satyanugraha, Dyan R. Helmi
Penerbit : Visimedia Pustaka
Tema : Psikologi Populer

Grafologi, apaan tuh? Sebagian orang mungkin sudah tahu apa itu grafologi dan sebagian lagi bisa saja masih meraba-raba. Grafologi merupakan seni "membaca" kepribadian seseorang melalui membaca tulisan tangannya. Lha kok bisa mengetahui bagaimana karakteristik seseorang lewat corat-coret tulisannya ? Ya tentu bisa. Karena pada dasarnya, kepribadian itu mengejawantah melalui beragam bentuk perilaku, termasuk "terekam" ke dalam guratan pena, pensil, spidol, atau media alat tulis lainnya.

Dalam buku ini, dijelaskan sedemikian rupa cara-cara membaca kepribadian tersebut. Selain disampaikan dengan gaya bahasa yang ringan serta luwes, di buku ini juga tercantum contoh-contoh kasus bahkan sampai ada contoh soal-nya untuk latihan.

Bagi anda yang tertarik untuk mendalami dunia grafologi, buku ini cocok untuk dijadikan batu loncatan sebelum memasuki jenjang yang lebih mendalam dan mahir. Poin terpenting ialah seringnya anda berlatih membaca tulisan tangan orang lain, tentu saja untuk awal-awal coba telisik dulu tulisan tangan sendiri.

No comments:

Post a Comment